Rabu, 25 Mei 2011

Suasana Bulan Madu Org Baru dan OTAI

Subject: TIPS : Ciptakan Suasana Bulan Madu Dalam Pernikahan

 

 

Suasana bulan madu harus terus dipertahankan untuk menciptakan keharmonian.

pasangan mesra (dok. Corbis)


Bulan madu adalah kesempatan yang menyenangkan bagi pasangan baru untuk saling berkasih sayang. Sering menjadi kenangan yang fantastis dalam perkawinan dan sering menjadi catatan positif yang selalu diingat sepanjang masa.

Sayangnya, tak selamanya pernikahan berjalan manis. Suasana rumah tangga sering berubah seperti neraka ketika mulai sering diwarnai pertengkaran dan sudah tak ada lagi kemesraan.

Padahal sesungguhnya, suasana bulan madu boleh terus dipertahankan. Di mana pun berada, kenangan bulan madu mungkin selalu membawa senyum di wajah Anda. Dan berikut adalah cara sederhana yang dapat mengubah kenangan bulan madu menjadi kenyataan dalam kehidupan sehari-hari seperti dkutip dari laman She Know:

Hindari perdebatan tentang wang
Kerry Hamm, pekerja sosial berlesen klinis dengan praktik yang berpusat di Denver, Colorado mengingatkan bahwa masalah kewangan boleh menjadi akar masalah dalam rumah tangga. Keadaan itu boleh menimbulkan perdebatan panjang.

"Tapi, pada saat bulan madu, wang sebenarnya bukan topik perdebatan," katanya. "Biasanya perdebatan itu mulai terjadi saat perkawinan berlangsung dan tanggung jawab kehidupan mulai menumpuk." 

Meskipun Anda tidak dapat mengabaikan topik-topik kewangan sama sekali, penting untuk menghindari adanya perdebatan soal materi. Jangan jadikan perdebatan ini sebagai suatu kebiasaan. Saling terbuka soal masalah kewangan akan mengurangi perdebatan panjang yang boleh mengganggu suasana rumah tangga.

Selalu saling memaafkan
Pada saat bulan madu, setiap pasangan biasanya akan lebih mudah memaafkan satu sama lain. Tapi, setelah bulan madu berakhir, sering kesalahan kecil memicu pertengkaran besar. Cobalah bawa diri Anda kembali mengingat masa bulan madu, di mana Anda dan pasangan boleh saling memaafkan satu sama lain.

Dan cobalah untuk saling mengalah serta beranikan diri berucap kata maaf untuk mengakhiri perselisihan.

Atur jadual kencan mingguan
Tak hanya saat masa pacaran, kencan penting untuk dijadualkan. Pasangan suami isteri pun masih perlu jadual kencan untuk meningkatkan keharmonian. Terapis keluarga dan terapis seks klinis serta pekerja sosial berpusat di Denver, Colorado, Lisa Thomas menekankan pentingnya kencan dalam hubungan suami isteri.

"Dedikasikan satu jam seminggu untuk kencan intim dan satu jam seminggu untuk membicarakan masalah emosional," katanya. Hubungan emosional dan fisik sama pentingnya dalam perkawinan, sehingga Anda perlu menjadualkannya secara teratur. Cara ini sangat signifikan meredakan masalah-masalah dalam perkawinan.

Jadual pertemuan mingguan
Tak hanya kencan, jadual pertemuan singkat dalam seminggu juga perlu direncanakan. Hanya 1 jam 30 minit sudah cukup untuk membantu Anda dan suami membicarakan hal-hal penting dalam mengembangkan urusan rumah tangga.

"Ini waktu yang tepat untuk membicarakan komitmen kewangan, harapan, acara-acara khusus dan topik penting lainnya," saran Thomas.

Pertemuan ini akan membantu Anda membahas topik penting dan mendorong keluarga untuk mengatasi tantangan bersama. Pada dasarnya membantu setiap orang untuk menghindari pertengkaran.

Sering-sering melakukan hubungan intim
Bukan rahsia lagi bulan madu mengajak kita untuk bersantai, melepaskan beban sehari-hari, dan benar-benar terhubung dengan pasangan pada tingkat emosional dan fisik.

"Pada bulan madu, pasangan berbagi perasaan gembira yang benar-benar menarik mereka bersama-sama," kata Hamm. "Mereka difokuskan pada kegiatan bersenang-senang, menikmati setiap hidup, dan menjelajahi bersama sebagai sebuah team bersatu." Jangan meremehkan pentingnya hubungan seks dalam perkawinan, karena dapat menyehatkan dan merupakan tantangan yang menarik untuk setiap pasangan.

Nikmati hobi bersama
"Pasangan yang baru saja kembali dari bulan madu mereka penuh semangat menjalani masa depan," kata Hamm. "Mereka telah menghabiskan banyak waktu untuk berbicara tentang masa depan, tujuan hidup, mimpi, dan minat mereka untuk menjalani bahtera rumah tangga bersama."

Tentukan minat Anda bersama dan mengambil waktu untuk menikmatinya. Entah itu perjalanan, kegiatan berkemah atau fotografi, jalankan aktiviti yang Anda sukai berdua membuat Anda dan pasangan terus semangat menjalani tantangan masa depan bersama.

Selalu beri kejutan yang membuat pasangan bahagia
Saat bulan madu, biasanya Anda selalu berusaha tampil menarik di depan pasangan. Sering berdandan atau mengenakan pakaian favoritenya. Selalu memberikan kejutan yang istimewa dan memberikan warna-warni kehidupan rumah tangga yang mengasyikkan. Buat jantung pasangan kembali berdebar seperti saat bulan madu. Selalu tampil cantik untuk suami Anda.

Meskipun kesempurnaan bukanlah tujuan realistis, Anda masih boleh memakai pakaian favorite, setetes parfum dan bahkan mungkin menyisipkan bunga di rambut untuk menyambut kedatangannya. Dia akan memperhatikan dan Anda akan merasa tersanjung, seperti yang Anda lakukan pada saat bulan madu
.
http://us.kosmo.vivanews.com/news/read/220850-ciptakan-suasana-bulan-madu-dalam-pernikahan

__._,_.___



DISCLAIMER
This information transmitted is intended only for the person or entity to which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. Any review, retransmission, dissemination or other use of, or taking of any action in reliance upon, this information by persons or entities other than the intended recipient is prohibited. If you have received this message and/or its attachment in error, please contact the sender and delete the material received from any computer. Any opinions, conclusions and other information in this message that are unrelated to the official business of Celcom Axiata Berhad ("Celcom") are those of the individual sender and shall be understood as neither explicitly given nor endorsed by Celcom. Celcom accepts no liability for the content of this e-mail, or for the consequences of any actions taken on the basis of the information provided, unless that information is subsequently confirmed in writing.

Tiada ulasan: